Ad Under Header

Alat Penguji Kecepatan Situs Versi Seluler - Google

2006, saat saya masih dibangku smp, sedikit sekali teman-teman yang berminat untuk mengikuti ekstra kulikuler komputer. 2007, menginjak sekolah menengah, teknologi mulai memasuki perkembangan dimana sosial media menyita perhatian di kalangan pelajar. Chatting, Friendster dsb. 

Dan 2017, bagaimana menurut kalian? haha. Adakah yang tidak mempunyai gadget? Benda tersebut sudah menjadi kebutuhan sekunder yang berubah menjadi kebutuhan pokok. Perusahaan digdaya dalam inovasi teknologi, khususnya perangkat keras, Sony (China), mulai 2016 sudah menghentikan produksi perangkat keras Komputer/PC dan Laptop. Dan berfokus pada inovasi perangkat mobile seperti tablet dan smartphone. Mungkin dari sekian banyak perusahaan yang bergerak di bidang inovasi perangkat keras teknologi informasi, saya bilang Sony adalah juaranya. Mereka selalu menjadi role model saya dalam memilih perangkat keras IT, haha. Produknya sedemekian ringkas dan berisi (canggih). Semisal dibandingkan dengan Apple, mereka (sony) masih juara dalam ranah open source dan inovasi produk yang beragam.


Dan akhirnya, mau tidak mau bagi kita yang mempunyai situs di internet harus menyesuaikan dengan keadaan. Dimana, semua orang sekarang lebih memilih mengakses internet dari gadget ringkas daripada harus memakai komputer atau laptop. Google, menyediakan alat penguji situs yang dapat membantu kita memperbaiki situs agar dapat diakses dengan perangkat mobile secara cepat. Ada banyak situs yang menyediakan jasa seperti ini, tetapi, tidak semuanya gratis. Selamat mencoba. 

Top ad
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.