Ad Under Header

Xampp

Setelah sebelumnya mengenal apa itu web server, saya mencoba membaca sekilas satu persatu web server yang populer digunakan. Dan Apache, adalah pemenangnya menurut saya saat ini.

Dalam wacana Apache, saya menemukan Xampp dalam tatanan aplikasi yang berhubungan dengan web server Apache. Apa itu Xampp?

youtube.com

Xampp = X (dapat dijalankan di banyak sistem operasi) , a (apache), m (mysql), p (php), p (perl). Xampp adalah sebuah kolektif aplikasi. Satu paket aplikasi untuk menjalankan sebuah website. Terdiri dari Apache sebagai web server, MySql sebagai database management, PHP dan Perl sebagai bahasa pemrograman yang didukung dalam Xampp. Dengan Xampp kita tidak perlu repot menggunakan 2 aplikasi atau lebih untuk menjalankan sebuah website. 

Hm saya sudah ada sedikit gambaran tentang seperti apa aplikasi ini dan hubungannya dengan pembangunan infrastruktur website. Setelah mengunduh dan menginstall Xampp, saya akan coba menuliskan secara berkala bagaimana saya akan belajar membuat sebuah website dari awal.

See you!
Top ad
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.